Selamat Hari Kartini Semua


     Hampir aja lupa kalau sekarang hari kartini, maklum karena efek libur. Untung aja ada jejaring sosial. Begitu buka Facebook, hampir semua penghuninya bikin status “Selamat Hari Kartini” dan seketika ingat. Yeaaah!!! Ibu Kartini memang luar biasaaaa.... Terima Kasih yang sebesar-besarnya kepada Allah SWT karena telah menciptakan wanita yang sangat luar biasa seperti Ibu Kartini. Terimakasih kepada Ibu Kartini yang telah membuat perubahan besar yaitu menjadikan derajat wanita tidak dipandang rendah lagi oleh Lelaki.

     Berhubung sekarang hari kartini, aku akan sedikit cerita tentang sosok Ibu Kartini yang ada di sekitarku. Yap! Siapa lagi kalau bukan mamaku. Mama yang paling luar biasa di dunia ini, jelas aja karena aku cuma punya satu mama di dunia. Hahaha :D

     Nama Ibu Kartini sangat melekat dengan Emansipasi wanita. Mamaku juga menganut sistem Emansipasi wanita juga lhooo. Mungkin Ibu-ibu kalian yang baca postinganku ini juga??? Saluuut bangeet deh sama Ibu-ibu jaman sekarang yang bisa bekerja dan juga mengurus anak-anaknya, pahalanya pasti berlipat-lipat tuh.

     Bingung juga si mau nge-bahas tentang apa di hari Kartini ini. Tapi yaa siapapun wanita yang menurut kalian terhebat di hidup kalian, wanita itu pasti ngga jauh-jauh deh dari sosok Ibu Kartini.
Hmmm....untuk kalian yang Ibunya kerja kayak mamaku, jangan pernah marah sama Ibu kalian karena Ibu kalian jarang bersama kalian. Percayalah, semua yang dilakukan Ibu kalian itu pasti bertujuan untuk membahagiakan kalian. Mana ada si Ibu yang ngga pengin yang terbaik untuk anaknya. Ya ngga??? Ya ngga???

     Kalian jangan pernah lupa ya sama pengorbanan yang diberikan Ibu kalian untuk kalian semuaaaa... Jangaaan lupa untuk membalasnya maksudku, walaupun aku yakin ngga akan ada hal yang bisa membalas penuh pengorbanan Ibu kalian untuk kalian. Paling ngga kalian harus membalasnya dengan belajar dengan rajin, agar suatu saat nanti kalian bisa sukses dan bisa membahagiakan orang tua kalian dengan kesuksesan kalian. Kebahagiaan orang tua kalian adalah saat melihat kalian sukses dan bahagia. Percaya deh :)

     Anyway... Mungkin Cuma ini aja yang bisa aku bagi untuk kalian. Agak gajelas dikit si. Tapi semoga aja bisa sedikit memberi pencerahan buat kalian ya. Dan sekali lagi aku ucapkan “Selamat Hari Kartini” semoga Kartini Kartini masa depan banyak bermunculan untuk membuat Bangsa Indonesia menjadi lebih baik. Aminnn :)

No comments:

Post a Comment