Rosa Idol : Pandangan Pertama


Maria Rosalia Yola Detta atau yang terkenal dengan nama Rosa Idol. Mungkin hampir semua orang di Indonesia kenal dengan Kakak cantik yang satu ini tak terkecuali saya. Dia adalah 6 besar dari Indonesian Idol 2012. Dia mengikuti audisi Indonesian Idol di kota kelahirannya yaitu kota Solo dan dari situlah saya mulai menyukai Kakak cantik yang satu ini. Suaranya yang khas membuat Ahmad Dhani suka padanya. Hampir di setiap episode Indonesian Idol saya selalu menunggu penampilannya. Ada moment yang selalu saya ingat, yaitu saat pengumuman 15 Besar Indonesian Idol, saat itu Kak Rosa dipanggil untuk masuk bersama Kak Shan dan tiba-tiba dia mengeluh mual. Saya sebagai pendukung setianya tentu sangat khawatir dengan keadaannya. Saya takut hal itu bisa mempengaruhi penampilan Kak Rosa selanjutnya. Akhirnya Kak Rosa bisa masuk ke dalam 15 besar Indonesian Idol. Saya sangat senang dan tidak sabar untuk melihat penampilan selanjutnya. Tidak hanya itu moment saat pengumuman 10 besar Indonesian Idol pun menjadi moment yang tak terlupakan untuk saya. Saat itu Kak Rosa hampir saja tidak dapat melaju kebabak selanjutnya. Untung saja Kak Rosa dan Kak Febri diusulkan oleh Agnes Monica dan Ahmad Dhani untuk menjadi peserta ke 11 dan ke 12. Kak Rosa dan Kak Febri adalah dua orang yang sangat saya idolakan. Rasa khawatir sayapun hilang. Saat itu 10 besar Indonesian Idolpun berubah menjadi 12 besar Indonesian Idol berkat adanya Kak Rosa dan Kak Febri.
Minggu demi minggu berlalu. Saya yang sangat penasaran dengan sosok Kak Rosapun segera mencari informasi yang berhubungan dengannya termasuk melalui jejaring sosial twitter dan Facebook. Saat itu saya selalu mengamati status yang dibuat Kak Rosa setiap harinya. Beberapa informasipun saya dapat. Seperti : Kak Rosa adalah pribadi yang ramah, Dia sangat dekat dengan Dera Idol bahkan sudah menganggapnya sebagai adik sendiri, Kak Rosa juga pernah tertarik dengan salah satu kontestan yang berambut kribo yaitu kak Yoda. Rasa senang dan kagum saya kepada Kak Rosapun semakin bertambah sampai saat ini.
Saat itu adalah 6 besar Indonesian Idol. Kak Rosa yang sempat beberapa kali menempati posisi tidak aman pada malam itu akhirnya harus tereliminasi. Kak rosa tereliminasi pada hari Jumat, 25 Mei 2012 saat menyanyikan lagu Pupus (Ahmad Dhani) dan Sakit Minta Ampun (Mulan Jameela feat Mahadewi). Saya sebagai fansnya yang biasa disebut Rosa’s KBRI merasa kecewa dan sedih, tapi saya yakin kalau Kak Ola akan mendapatkan yang lebih baik diluar Indonesian Idol.
Tereliminasinya Kak Ola dari Indonesian Idol tidak membuat saya menjadi benci atau yang lainnya. Tereliminasinya Kak Ola justru membuat saya ingin lebih dekat dan lebih mendukung Kak Ola lagi. Saya mulai berani mention Kak Ola tapi mention saya tak kunjung di balas. Mungkin karena mention saya yang sedikit. Sejak itu setiap saya mention kak ola bisa mencapai 10 mention bahkan lebih dan akhirnya dibalas. Saat mengetahui mention saya dibalas, sayapun senang sekali, jingkrak-jingkrak kegirangan sampai orang tua saya bingung.
Saat itu saya ingin lebih dekat lagi dengan Kak Ola dan saya menemukan sebuah grup dimana semua Rosa’s KBRI berkumpul. Sayapun bergabung dengan grup tersebut. Tak disangka Rosa’s KBRI ternyata merupakan fans yang sangat ramah seperti orang yang dikaguminya.
Berawal dari pandangan pertama membuat saya menjadi kagum dan akhirnya sayang. Sebagai Rosa’s KBRI saya akan selalu mendukung Kak Ola sekarang dan Selamanya. Saya yakin Kak Ola bisa menjadi penyanyi yang sukses dan patut dibanggakan. God Bless You & I Love You So Much Kak Ola :*

No comments:

Post a Comment